Blog

Running Mission Jakarta Race: Serunya Menyelesaikan Misi!

Run-miss

Run-missAda yang berbeda di lantai dasar WTC Mangga Dua Mall, Sabtu, 11 Oktober lalu. Tempat yang biasanya hanya dipenuhi barang-barang dagangan para pemilik kios, hari itu dipenuhi oleh fans Running Man—sebuah reality show Korea.

Ada yang berbeda di lantai dasar WTC Mangga Dua Mall, Sabtu, 11 Oktober lalu. Tempat yang biasanya hanya dipenuhi barang-barang dagangan para pemilik kios, hari itu dipenuhi oleh fans Running Man—sebuah reality show Korea.

Apa yang sedang mereka lakukan? Apa mereka sedang berebutan membeli baju? Atau, mereka sedang mengantarkan member Running Man berbelanja? Tentu saja keduanya tidak. Anak-anak muda itu berkumpul untuk mengikuti sebuah acara yang diadakan Bukune dan Runners Jakarta (fanbase Running Man wilayah Jakarta).

Jika kamu seorang runners (fans Running Man) sejati, pasti kamu tahu kalau Running Man akan datang lagi ke Indonesia. Kali ini mereka melakukan fans meeting yang bertajuk Race Start Season 2 di Istora Senayan pada 25 Oktober mendatang. Sebab itu, Bukune bersama Runners Jakarta merayakannya dengan Running Mission Jakarta Race Ep. 05 Battle University Race 2014: Final.

Terlihat wajah-wajah antusias dari para peserta. Beberapa di antara mereka menggunakan almamater kampus. Ya, mereka memang perwakilan dari kampus-kampus di Jakarta yang sebelumnya sudah diseleksi oleh panitia Runners Jakarta. Ada lima tim dari perwakilan dari kampus; UNJ, UI, Jakarta selection 1, Jakarta selection 2, dan Jakarta selection 3. Sementara, Bukune mengutus satu tim yang merupakan pemenang dari kuis #RunningMission yang diadakan di akun Twitter Bukune.

Keenam tim yang masing-masing terdiri dari empat orang itu, harus berhasil melewati game ddakji—game kartu banting yang biasa dimainkan di Running Man—jika ingin sampai ke babak final.

Tentu bukan hal yang mudah membalikkan ddakji. Saking sulitnya, panitia harus menggunakan Mr. Tong untuk mendapatkan pemenang. Setelah bermain selama tiga jam dan dihibur oleh dua grup cover dance. Tim Bukune berhasil ke babak final bersama tim dari UNJ. Namun sayang, keberuntungan belum menyertai tim Bukune yang terdiri dari Ry Azzura, Dewi Aniati Fitrianingsih, Sheyna Hasriana Jasmine, dan Adhitya Nugraha Pratama.

Tim UNJ yang berhasil menjadi pemenang berhak atas empat tiket fans meeting Running Man. Meski lima tim lain gagal memperoleh hadiah utama, mereka semua tetap bersenang-senang dan menikmati acara tersebut hingga selesai.

Acara ini adalah race ke-5 yang diselenggarakan Runners Jakarta, sebab itu dinamakan ep. 5. Sebelumnya mereka sudah pernah melakukan race ke Kebun Raya Bogor dan Gunung Papandayan.

Untuk Bukune sendiri, ini race pertama dan juga kerja sama pertama dengan Runners Jakarta. Tidak hanya ikut race, Bukune juga menerbitkan fanfiction yang berjudul Running Mission: Lari dan Selesaikan Misi!. Ini bukti kecintaan Bukune terhadap Running Man.

(Ry Azzura)

 

 Run-miss1 Run-miss2 
 Run-miss3 Run-miss4 
 Run-miss5 Run-miss6 

bukune di shopee