Blog

Running Mission; Don’t Walk, Run!

run

runPernah dengar acara Running Man? Running Man adalah sebuah variety show dari Korea Selatan yang berisi tujuh orang pemain. Mereka adalah Yu Jae Suk, Gary, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, dan Song Ji Hyo. Acara ini pertama kali ditayangkan tanggal 11 Juli 2010 di SBS dan masih berlangsung sampai sekarang. Seperti apa acaranya?

run

 

Pernah dengar acara Running Man? Running Man adalah sebuah variety show dari Korea Selatan yang berisi tujuh orang pemain. Mereka adalah Yu Jae Suk, Gary, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, dan Song Ji Hyo. Acara ini pertama kali ditayangkan tanggal 11 Juli 2010 di SBS dan masih berlangsung sampai sekarang. Seperti apa acaranya?

Jo Hyo-jin selaku produser mengonsepkan Running Man sebagai sebuah permainan yang mengharuskan para pemainnya mencapai sebuah misi dengan cara berlari. Tiap episode, para pemain mendapat misi yang harus diselesaikan secara berkelompok. Kelompok yang menang, akan mendapat hadiah, dan kelompok yang kalah, tentu saja akan dapat hukuman. Running Man sangat disukai di Korea Selatan dan menjadi variety show terbaik pada tahun 2011.

Running Man pun meraih popularitas internasional. Tidak hanya di negaranya, kepopuleran Running Man pun sampai di Indonesia. Banyak orang yang menyukai variety show ini, termasuk Dimas Abi dan Dreamers Radio, sebuah radio streaming yang menjadi “rumah” bagi komunitas dan fanbase. Dimas dan tim Dreamers Radio pun berkolaborasi membuat novel fanfiction mengenai Running Man dengan judul Running Mission.

Cerita awal di novel Running Mission ini bermula dari keseharian hidup masing-masing pemain. Jae Suk; seorang atasan di perusahaan alat berat, Gary; seorang pengantar pizza, Haha; seorang penjaga balita di tempat penitipan anak, Suk Jin; seorang dosen, Jong Kook; seorang instruktur senam ibu-ibu, Kwang Soo; seorang mahasiswa, dan Ji Hyo; seorang karyawati sekaligus wanita satu-satunya dalam Running Man. Ketujuh orang ini bosan dengan kehidupan mereka yang monoton dan ingin bisa lari dari rutinitas.

Mereka tergabung dalam sebuah forum dunia maya yang tercipta karena satu kesamaan. Sama-sama memiliki kebosanan dengan rutinitas sehari-hari. Forum itu bernama Running Man. Suatu hari, mereka sepakat melakukan kopi darat. Mereka saling bercerita tentang rutinitas yang membosankan. Kemudian Jae Suk mengajak seluruh anggota untuk bertemu setiap akhir pekan dan ia juga menawarkan sebuah ide menarik yang tak terlupakan.

Minggu selanjutnya, mereka berkumpul jam lima pagi di sebuah mal milik temannya Jae Suk. Jae Suk memiliki ide bermain game di mal dengan tujuan untuk melupakan rutinitas yang menjemukan. Permainan yang Jae Suk buat adalah Ripped Name Tag. Pada permainan ini, para peserta akan ditempeli kertas bertuliskan nama masing-masing di punggung. Setelah itu mereka akan bersembunyi selama tiga menit. Lalu masing-masing peserta berusaha merobek name tag yang tertempel di punggung lawan. Bagi yang name tag-nya robek, artinya ia telah tereliminasi. Pemenang dilihat dari name tag-nya yang masih utuh dan ia akan mendapat hadiah voucher makan. Untuk yang kalah, siap-siap harus memakai hot pants seharian.

Hmm, kira-kira siapa yang akan memakai hot pants?


Running-MissionBagi kamu yang sering menonton variety show Running Man, pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai karakter kocak yang ada di dalamnya. Nikmati juga fanfiction novel yang berjudul Running Mission dari Dimas Abi dan Tim Dreamers Radio ini. Lucu, seru, dan menghibur. Don’t walk, run!

beli

bukune di shopee