Blog

Nikmatnya Jajanan Malam Jakarta

Perut keroncongan tengah malam??? Wah, jangan dibiarkan tuh! Buruan keluar rumah, terus berkelana deh di seputar kota Jakarta sambil hunting makanan murmer alias murah meriah dan enak.

Bagi kamu yang suka keluyuran tengah malam sih mungkin gampang aja menemukan tempat-tempat makan itu. Tapi, buat kamu yang jarang keluar malam, kayaknya butuh ‘peta’ yang oke punya nih buat menemukannya. The Food Traveler’s Guide Jajanan Malam Jakarta di Bawah 15 Ribu adalah solusinya!

Melalui buku yang ditulis oleh Dewi Fita & Mala Aprilia ini kamu bisa menikmati makanan dan minuman uuueeeenakkkk ala food travelers penerbit Bukuné. Isinya, komplit abis deh. Dari minuman menyegarkan, cemilan yang mengenyangkan, sampe makanan berat yang bisa bikin kamu sendawa berkali-kali.

Oke, kita mulai dari minuman yang menyegarkan. Kalo kamu menganggap malam ini gerah, dan kamu butuh sesuatu yang bisa menyegarkan tenggorok kamu, nggak ada salahnya menyambangi Sinar Garut di Jl. K.H. Samanhudi. Di sini, kamu bisa nemuin aneka minuman segar. Salah satunya es kopyor.

Lanjut ke cemilan yang mengenyangkan. Kalo kamu nggak mau makan yang berat-berat karena takut gemuk, dan kamu pengen banget cemilan yang bisa bikin kamu ngelus-ngelus perut karena cukup mengenyangkan, kayaknya nggak salah deh mampir ke warung uli bakar di Jl. Raya Pesanggrahan, Jakbar ini. Tempatnya emang sederhana, tapi uli bakarnya enak banget! Dilengkapi dengan bumbu serundeng dan gula pasir, uli bakar yang masih hangat itu bisa jadi makanan yang paling istimewa saat perut kamu nagih untuk diperhatikan.

Masih kurang juga??? Oke, saatnya santapan berat! Gimana kalo malam ini, kamu makan sop. Eitsss…. Sop yang satu ini, bukan sop biasa. Maksudnya, bukan sop kambing, sop daging sapi atau sop ayam seperti yang sering kamu makan. Sop ini adalah sop domba. Adanya di Jl. Gajah Mada Raya No. 84, Jakpus. Dijamin deh, lidah kamu bakal bergoyang saat menikmati rasa kaldu yang kental dalam sop ini. Nggak hanya itu, kaki domba yang terdapat dalam sop domba ini juga empuk banget, lho. Makin mantap jika kamu menambahkan sambel di dalamnya.

Beberapa tempat makan di atas, nggak ada seujung kukumu deh. Masih ada seratusan lebih tempat makan lain yang bisa kamu kunjungi. So, buruan deh, buka dan baca bukunya. Dijamin, makanan ala food travelers bisa kamu cicipi juga!

bukune di shopee