Blog

Kisah Sang Mahasiswa Abadi

skripshit

skripshitMenjadi mahasiswa memang tidak mudah. Jam kuliah yang tak menentu, tugas yang menumpuk, ujian mendadak, materi kuliah yang banyak, dan dosen yang kurang bersahabat adalah sebagian ‘cobaannya’. Namun, di sinilah letak keistimewaannya.

skripshitDi dunia kampus, kamu yang mengikuti aturan—datang tepat waktu, mengikuti kuliah dengan benar, sukses di ujian, dapat nilai bagus—pastinya bisa memenuhi target cepat lulus kuliah. Sedangkan bagi yang tidak, siap-siap menjadi MAPALA a.k.a Mahasiswa Paling Lama.

Gelar mapala inilah yang melekat pada diri Alitt. Sahabatnya yang bernama Agil kini telah meraih gelar sarjana S.Pd, sedangkan Alitt masih tetap setia berada di antara mahasiswa kampusnya.

Jangankan urusan akademis, di kampus ini juga Alitt terbentur dengan urusan asmara. Gara-gara suatu kejadian yang memalukan di hari pertama kuliah, Alitt sukses menjadi jomblo selama belasan semester.

Kejadian itu bermula saat Alitt meminjamkan backpack yang ia gunakan untuk kuliah kepada om-nya. Singkat cerita, di kelas “writing 1”, Alitt yang sedang bersemangat kuliah tiba-tiba saja menjatuhkan celana dalam cewek dengan ukuran jumbo berwarna merah dan masih basah. Alhasil, seluruh kelas memerhatikannya dengan tatapan aneh.

Tidak hanya itu, kisah asmara Alitt selanjutnya juga kurang mengenakkan. Sepertinya, sih, Alitt jatuh cinta pada pandangan pertama. Tergetnya adalah seorang cewek cantik yang ada di rental langganan Alitt. Selidik boleh selidik, cewek yang Alitt taksir ternyata seorang waria. Pupuslah istilah cinta pada pandangan pertama. Yang ada cinta pada pandangan pertama, dan ilfeel pada pandangan berikutnya.

Kisah di atas hanyalah sebagian kecil pengalaman Alitt saat ia menjadi mahasiswa. Masih banyak kisah unik, aneh, konyol, lucu, dan seru lainnya yang bisa kamu baca dalam buku Skripshit yang diterbitkan oleh Bukuné.

Pengalaman Alitt selama bertahan hidup di belantara kampus ini cukup menghibur. Perjuangan dalam menyelesaikan skripsi di saat kuliah menjadi titik puncak seorang mahasiswa. Dengan gayanya yang lugas dan apa adanya, Alitt sukses membuat kisah tersebut menjadi menarik untuk dibaca.

bukune di shopee