Blog

Kisah-kisah dalam Lantunan Nada

memoritmo-2

memoritmo-2Lagu apa yang paling membekas dalam ingatanmu? Ya, untaian nada dan deretan lirik dalam sebuah lagu terkadang terasa sangat mewakili perasaan atau kejadian yang menimpa kita. Percaya atau tidak, lagu-lagu tersebut seolah begitu melekat dan tak terpisahkan dari diri kita.
memoritmo-2Seperti halnya yang terjadi pada ke-14 penulis ini: Ade Paloh, Anto Arief, Cholil Mahmud, Eross Chandra, Galih Sakti, Hasief Ardiasyah, Kartika Jahja, Maradilla Syachridar, Meng, Mikael Johani, Rain Chudori, Sammaria Simanjuntak, Sarah Deshita, dan Vabyo.

Melalui buku berjudul Memoritmo yang diterbitkan Bukuné, ke-14 penulis ini mencoba untuk membagi kisahnya tentang lagu-lagu pilihan mereka.

Buku ini dibuka dengan kisah Eross Chandra yang menyukai Across the Universe-nya The Beatles. Bagi gitaris Sheila on 7 ini, Across the Universe merupakan lagu yang bisa diandalkan untuk menjadi self healing dirinya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Ada juga kisah tentang Vabyo yang mengenang sebuah kejadian menyebalkan melalui lagu Sahabat Gelap yang dipopulerkan oleh Kubik. Sahabat Gelap ini mengingatkan Vabyo tentang kejadian pemalakan yang ia alami saat duduk di bangku SMA.

Ikutilah kisah-kisah mereka di balik lagu favoritnya. Seru, menyenangkan, menyentuh, dan juga penuh kejutan.

Selamat membaca!

bukune di shopee