Blog

Kejadian Unik di Sekitar Kita

Percaya atau tidak, terkadang kita mengalami hal aneh dalam hidup ini. Ada kejadian yang membuat kita berdecak kagum, ada pula yang membuat kita terheran-heran. Kejadian aneh ini, tidak hanya terjadi secara alami, tetapi juga bisa karena buatan manusia.

Buku Kumpulan Peristiwa yang Mengguncang Dunia yang disusun oleh Redaksi Bukuné menyuguhkan 220 kejadian aneh yang bisa membuatmu takjub.

Seperti yang terjadi pada seorang pria asal Italia yang berhasil mengeluarkan peluru yang bersarang di kepalanya dengan cara yang luar biasa: bersin!

Kejadian bermula saat Darco Sangermano sedang mengikuti perayaan pesta Malam Tahun Baru 2011 di Naples. Tiba-tiba sebuah peluru kaliber .22 menyasar ke sisi kanan kepala Darco dan menembus bagian belakang mata sebelah kanan hingga bersarang di salah satu lubang hidungnya. Darco pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Setelah didiagnosa tim dokter, pria berusia 28 tahun itu ternyata masih hidup dan tidak mengalami luka serius. Bahkan, saat menunggu tindakan dari dokter, Darco berhasil mengeluarkan peluru yang hinggap di lubang hidung setelah dia bersin.

Meskipun begitu, Darco tetap harus menjalani operasi bedah untuk mengeluarkan serpihan tulang di dalam kepala akibat laju peluru. Setelah itu, Darco juga harus menjalani bedah laser untuk menyembuhkan retina mata kanan yang rusak.

Dokter yang mengobati Darco, Profesor Sid Berrone, mengaku bahwa kasus ini sangat jarang dan merupakan pengalaman dia pertama sebagai dokter dalam menangani pasien seperti Darco.

Kisah di atas tentu membuat kita terheran-heran. Sungguh suatu keajaiban mengingat sebuah peluru bisa dikeluarkan dari dalam tubuh seseorang hanya melalui bersin. Dan, anehnya lagi, orang yang terkena peluru tidak mengalami luka yang serius.

Penasaran dengan kisah aneh dan unik lainnya? Tunggu apalagi, buruan baca bukunya!

bukune di shopee