Blog

Berpetualang Seru Sambil Berlibur

Liburan sudah hampir tiba nih. Tapi, masih nggak tahu mau liburan di mana. Pinginnya sih, nyari tempat berlibur yang bisa menyegarkan pikiran bersama keluarga, teman, ataupun pacar. Mau ke mall, bosen. Yang ada isi dompet makin tipis.

Kalau memang itu yang jadi masalahmu, tenang aja. Di Jakarta juga ada kok tempat-tempat yang bisa bikin refresh! Salah satunya adalah Wisata Rumah Pohon yang berada di daerah Jati Asih, Bekasi. Sarananya komplit deh. Mulai dari sarana outbond, paintball, flying fox, climbing wall, tangkap ikan, ATV, hingga naik rakit sambil kasih makan ikan, bisa kamu temukan di sini.

Nah, bagi kamu yang ingin berlibur sambil menikmati suasana dingin pegunungan, coba deh jelajahi kota Bogor. Kota yang satu ini memang punya banyak tempat wisata yang menyenangkan. Satu di antaranya adalah Green Apple Garden Resort.

Fasilitas rekreasi di Green Apple Garden Resort ini beragam jenisnya. Mulai dari tema edukasi, wisata agro, hingga panorama alam, bisa kamu nikmati. Atau mungkin, kamu mau yang lebih menantang? Tenang, kamu bisa bermain go kart atau ATV di sirkuit off road. Nggak hanya itu, keunikan tempat ini bisa kamu lihat dari penginapannya, yaitu dengan menggunakan karavan atau rumah kereta.

Jika kamu nggak mau memilih Jakarta dan Bogor sebagai tempat liburan, nggak ada salahnya kok beranjak lebih jauh lagi menuju Bandung. Ibukota provinsi Jawa Barat ini tentu memiliki sejuta pesona sarana rekreasi yang asyik untuk berlibur.

Ranca Upas di Ciwidey, Bandung adalah salah satu tempat berlibur yang patut dikunjungi. Di Ranca Upas, kamu bisa menginap di bumi perkemahan sambil berwisata. Apa aja wisatanya? Buanyakkkk!!! Ada penangkaran rusa liar, agrowisata kebun stroberi, flying fox, hingga pemandian air panas. Seru kan?!

Ketiga tempat wisata di atas hanyalah sebagian saja. Tentunya masih banyak tempat wisata lain yang bisa jadi refrensi kamu untuk menikmati liburan tahun ini, di antaranya Situ Babakan, Kandank Jurank Doank, Tanah Tingal, Kampoeng Wisata Cinangneng, Cimory, Little Venice Kota Bunga, Sari Ater Hot Spring Resort, Rumah Sosis, hingga Sindang Reret 2 Cikole.

Untuk informasi lebih lengkapnya, baca aja buku Panduan Berlibur Seru Jakarta-Bogor-Bandung yang diterbitkan oleh Bukuné. Si Pelancong Nekat bakal memandu kamu melalui buku ini untuk memilih tempat berlibur yang asyik dan menyenangkan. Ada 44 tempat wisata yang bisa kamu pilih di buku ini. So, persiapkan dirimu untuk berpetualang seru sambil berlibur.

bukune di shopee