Blog

Berbagi Cerita Soal Cinta

Hari gini masih jomblo? Udah nggak zamannya lagi kalee! Nyari pacar itu susah kok. Kalo nggak percaya, tanya aja sama Rizal Khadafi penulis Bukuné dan Dilla Ariestiani penulis GagasMedia.

Yap, Dilla dan Rizal memang terlihat kompak saat mengisi klinik curhat Bukuné-GagasMedia, "Kenali Lawan Jenismu!" pada hari Jumat, 4 Juli 2008 di Stan Kelompok AgroMedia, Pesta Buku Jakarta 2008. Mereka berdua silih berganti menjawab pertanyaan seputar cinta.

Pada kesempatan itu, Rizal yang juga penulis buku 28 Hari Mendapatkan Pacar ini menjelaskan tahapan-tahapan ngegebet calon pasanganmu.

"Pertama, siapa sih tipikal dan fisikal cewek atau cowok yang kamu sukai. Kedua, baru kamu cari tahu siapa sih dia itu, misalnya umurnya berapa, sekolah di mana, tinggal di mana, dan tetek-bengek informasi yang kamu butuhkan untuk menunjang proses selanjutnya agar bisa dapetin dia," kata Rizal.

"Lalu," lanjutnya, "ketiga, kamu mulai PeDeKaTe atau pendekatan ama si dia. Sebisa-bisanya kamu bisa ngobrol, mencari perhatian, dan menunjukkan rasa simpatimu sam si dia dengan berbekal informasi yang telah kamu dapetin. Jangan lupa, kamu juga hars PeDeKaTe sama keluarganya. Tahap ke empatnya, di sinilah ketika telah terbangun komunikasi yang baik,  dan kamu suah merasa kerasan, cocok satu sama lain, kamu bisa ngungkapin isi hati kamu plus nembak. Tapi, jangan pake pistol, cukup kamu katakan terus terang bahwa “kamu mencintai si dia”.

Nah, kalau Rizal mengungkapkan tahapan-tahapan ngegebet calon pasanganmu, lain halnya dengan Dilla. Penulis buku Semua Tentang Cowok dan Lagi-Lagi Tentang Cowok ini memfokuskan curhatan bagi cewek-cewek yang ingin tahu lebih dalam soal mahluk bernama ‘cowok’!

Di klinik tersebut, Dilla menjelaskan, siapa sih sebenarnya cowok itu. Menurutnya, cowok ganteng itu menyebalkan. "Abis, cowok ganteng itu suka ngegampangin sama cewek, merasa dia banyak yang naksir,” katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>