Blog

Bagi-Bagi Trik Menjadi Jagoan Rubik

Permainan Rubik’s Cube bukan sekedar permainan untuk ajang pamer.  Permainan ini mengasah kecerdasan.  Sebab, untuk memainkannya perlu ketelitian dan ketekunan.
Mungkin sebagian  orang  belum mengerti manfaat permainan Rubik’s Cube. Barangkali masih banyak yang bertanya, mengapa Rubik’s Cube diacak-acak dan kemudian disusun kembali?

Abel Brata, sang master Rubik membuktikan bahwa permainan ini sangat berguna dan dapat dilakukan siapa saja. “Permainan ini dapat meningkatkan ketajaman visual spasial serta daya nalar” ungkap Abel saat talk show bukunya, “Langkah Mudah Menjadi Master Rubik” Minggu, 4 April 2010, di Gramedia Depok.

Buku terbitan Bukune ini mengupas tuntas seluk beluk misteri Rubik’s Cube dan berbagai variasinya, mulai dari memecahkan Rubik’s Cube pola 2X2X2, sampai 5X5X5 dan juga Pyraminx. Selain itu, untuk mempermudah pembaca melatih Rubik’s Cube, buku ini dilengkapi CD tutorial.

Dalam kesempatan itu, Abel membagi tip-tip memutar Rubik’s Cube dengan cepat, yang disebut dengan Fingertrick, yaitu salah satu gerakan-gerakan dengan jari  dan dilakukan untuk mengefesiensikan waktu.

Suasana semakin marak ketika Abel dan teman-teman dari Club Jakarta Rubik’s Cube (JRC) memperlihatkan aksi menyelesaikan Rubik’s Cube dengan bermacam-macam jenisnya. Beberapa  kali, aksi memukau mereka mendapatkan tepuk tangan yang meriah. Tak segan-segan mereka penyapa para pengunjung untuk bermain bareng, dan saling bagi-bagi tip-tip.

Yuk, ikutan jadi Indonesian Cuber!

bukune di shopee