Blog

Wulanfadi: Event #MainFiksi dan Berbagi di Wattpad

wulanfadi mainfiksi

Event kelilingan #MainFiksi telah usai. Namun ada kesan tersendiri bagi Wulanfadi, salah satu penulis Bukune. Setidaknya ada yang ingin dibagi oleh Wulanfadi. Dan nampaknya ada yang membekas setelah ikut di berbagai kota pada event ini.


Event kelilingan #MainFiksi telah usai. Namun ada kesan tersendiri bagi Wulanfadi, salah satu penulis Bukune. Setidaknya ada yang ingin dibagi oleh Wulanfadi. Dan nampaknya ada yang membekas setelah ikut di berbagai kota pada event ini.

Berikut hasil wawancara singkat Bukune dengan penulis novel Brothermaker. Eiit, ada bocoran juga cara menulis dan masuk ke dunia Wattpad. Yuk, kita simak!

Sebenarnya apa tujuan dari event kelilingan dari #MainFiksi ini?

Simpelnya, acara ini bagi aku untuk ngobrol dan bersenang-senang dengan para pembaca dari berbagai kota.

Bisa diceritakan kesan-kesan saat berbagi pengalaman di event #MainFiksi selama ini?

Seru! Banyak momen yang terjadi saat #MainFiksi ini. Semua kota menyuguhkan keseruan dan rasa senangnya dengan caranya masing-masing.

Dalam event #MainFiksi kebanyakan apa yang biasa dibagikan Wulan pada pembaca?

Biasanya seperti mengatasi writers block, pengalaman empat tahun menulis, dan kiat-kiat menulis kreatif.

Barangkali ingat dari pengunjung yang bertanya, pertanyaan apa yang menurut Wulan seru dan berkesan?

“Kak, aku udah nulis di Wattpad. Udah banyak yang baca juga. Tapi sampai saat ini nggak ada feedback positif dari pembaca-pembaca. Itu gimana, Kak?”

Menurut aku, pertanyaan itu seru karena dulu aku pernah merasakan apa yang dia rasakan saat ini. Aku pun menjawab bahwa penulis yang sukses itu bukan dia yang bisa menarik jutaan pembaca, tapi dia yang bisa menyelesaikan ceritanya dengan baik, tanpa paksaan, dan sesuai dengan hati.

Setelah berkeliling di beberapa kota Depok, Bandung, Malang, Surabaya, Bekasi, dan Bogor kota mana yang menurut Wulan paling seru? mengapa?

Bogor dan Surabaya! Bogor karena aku tinggal di Bogor dan Surabaya karena semua pembaca sangat excited.

Apa saran Wulan untuk calon penulis fiksi yang baru nyemplung di Wattpad agar tetap semangat menulis?

Saran dari aku, jangan cepat menyerah. Kesuksesan itu lahir dari perjuangan, dan meraih perjuangan itu tidak ada kata instan di dalamnya.

Boleh diceritakan dalam empat kata tentang novel Brothermaker?

Sangat sangat sangat istimewa!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>