Blog

Kisah Mereka yang Tak Kalah dengan Jarak

Long_distance_heart

Long_distance_heartKata orang, cinta itu nggak mengenal jarak dan waktu. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang menjalankan hubungan jarak jauh a.k.a Long Distance Relationship (LDR) mampu bertahan dengan adanya pemisahan jarak dan waktu tersebut.

Long_distance_heartKendala utama yang biasanya menjadi masalah pasangan LDR adalah kurangnya rasa percaya terhadap pasangan dan hadirnya orang ketiga yang mengisi kekosongan hari-harinya. Meski banyak yang tak mampu bertahan melewati cobaan itu, tidak sedikit juga yang ternyata sukses menjaga hubungan mereka hingga ke tahap yang lebih serius.

Mereka yang sukses ‘mengalahkan’ jarak dan waktu menuangkan kisahnya dalam buku Long Distance Hearts yang ditulis oleh @longdistance_R. Buku terbitan Bukuné ini berisi 30 kisah cinta yang terpisahkan oleh jarak.

Kepercayaan, kesetiaan, pengertian, komunikasi, doa, dan keyakinan menjadi dasar mereka melalui hari-hari panjang tanpa sang pujaan hati. Meski kadang dibumbui dengan rasa curiga, cemburu, dan rindu yang menggunung, nampaknya tak menyurutkan niat mereka untuk tetap bertahan pada satu hati nun jauh di sana.

Mereka tidak hanya terpisahkan oleh jarak antarkota di Indonesia, tetapi juga antarnegara. Komunikasi yang terjalin pun hanya sanggup dilakukan melalui e-mail, telpon, sms, atau chatting. Namun, semua itu ternyata menjadi nilai tersendiri bagi hubungan mereka.

Menyenangkan, indah, mengharukan, mengejutkan, dan menyentuh perasaan. Itulah gambaran kisah-kisah mereka yang tak kalah dengan jarak.

Selamat membaca!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>