Blog

Zarry Hendrik: “Gak Nyangka Leona Bisa Jadi Novel!”

zarry hendrik

Zarry Hendrik tidak pernah menyangka bahwa cerita bersambung pertamanya yang berjudul Leona akan dibuat versi novelnya. Namun, itulah kenyataannya. Kini, Leona yang dulu hanya bisa kamu baca di Wattpad/Tumblr sudah bisa kamu genggam dan bawa kemana saja. Zarry Hendrik tidak pernah menyangka bahwa cerita bersambung pertamanya yang berjudul Leona akan dibuat versi novelnya. Namun, itulah kenyataannya. Kini, Leona yang dulu hanya bisa kamu baca di Wattpad/Tumblr sudah bisa kamu genggam dan bawa kemana saja.   - Hai, Harry. Apa kabar? Bagaimana perasaanmu setelah Leona diterbitkan? Halo, kabar baik! Perasaannya senang campur deg-degan sih. Karena penasaran seperti apa respon pembaca setelah...

Continue Reading →

Mengenai Perpisahan, Apakah ini Salah Cinta?

“Kau yang tengah terpuruk di kaki waktu, memaki cinta yang tak bisa kau genggam. Bukankah dulu kau pernah percaya bahwa cinta itu anugerah Tuhan? Kenapa sekarang kau jadi begitu pendendam untuk perpisahan yang juga takdir Tuhan?”   Pernahkah kamu merasakan hal itu—dimana kamu merasa benci karena perpisahan? Ya, terkadang begitulah manusia. Awalnya mereka begitu mengagungkan cinta dan memujanya karena hal tersebut merupakan anugerah Tuhan yang sangat indah.   Namun, di saat ia harus berpisah, ia pun tak segan untuk membenci cinta yang dulu begitu indah tanpa berpikir bahwa perpisahan merupakan bagian dari pertemuan cinta itu sendiri.   Jangan pernah menyalahkan...

Continue Reading →

Cerita di Balik Manisnya Cinta Rolandara

intan zs

Cerita cinta masa SMA rasanya kurang lengkap jika dilewatkan begitu saja. Apalagi jika cerita cinta tersebut membuat emosi kita naik turun bak roller coaster. Rasanya, kok, rugi ya? Begitu pun dengan cerita cinta antara Roland dan Adara. Tahukah kamu, bahwa Roland itu bikin Adara  baper setengah mati gara-gara kelakuannya. Nah, kamu sendiri, pernah mengalami hal itu—dibikin baper abis sama gebetan—nggak? Hmmm… seperti apa sih, kira-kira cerita cinta Roland dan Adara. Sebelum tahu kisahnya, yuk, kita ngobrol santai bersama Intan ZS—penulis Rolandara.   Hai, Intan. Apa kabar? Semoga sehat selalu ya.Kune mau tanya-tanya dong tentang Rolandara. Boleh ya?   Haloo kune....

Continue Reading →

Hendrick: Si Tampan dengan Kisah Hidup yang Memilukan

Mengenal “sahabat-sahabat” Risa Saraswati seperti membuka kotak pandora. Banyak hal mengejutkan yang membuat kita tidak habis pikir. Setelah menyimak kisah Peter yang meregang nyawa di tangan Nippon, kini Risa hadir dengan membawa kisah tragis dari Hendrick.   Di antara “sahabat” Risa yang lain, bisa dibilang Hendrick-lah yang paling tertutup dan nyinyir, meski ia memiliki wajah yang tampan. Namun siapa sangka, di balik sikap tertutup dan nyinyirnya itu, Hendrick kecil justru seorang yang lucu, penuh canda, dan jahil.   Setelah kematian sang kakak, Angeline Konnings, kehadiran Hendrick merupakan berkah bagi pasangan Jeremy dan Nina Konnings. Mereka hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan...

Continue Reading →

Serunya Cerita Cinta Sang Idola Kelas

ketua kelas bukune

Ava Davinia Tita terkenal sebagai siswi dan ketua kelas yang disiplin. Kelas yang ia pimpin selalu menjadi kelas teladan karena tidak pernah membuat guru marah—apalagi sampai punya catatan sama guru BK. Sayangnya, semua itu mulai berubah sejak Reynand Adira Pratama—murid pindahan dari Bandung—hadir di kelas Ava. Reynand merupakan tipe siswa yang jauh dari kata disiplin. Selain suka tidur di kelas, Rey—sapaan akrab Reynand—juga suka membolos dan melanggar peraturan sekolah. Ava yang tidak terbiasa melihat murid di kelasnya “menghilang” tanpa alasan yang jelas, langsung mencari dan melaporkannya ke kepala sekolah. Sejak saat itu, Rey yang tidak terima dilaporkan ke kepala sekolah...

Continue Reading →

Saat Pangeran Bully Jatuh Hati dengan Dewi Penyelamat

Kamu tentu menyadari, kan, bahwa kasus bullying bisa terjadi di mana, kapan, dan pada siapa saja? Tak terkecuali dengan Ashley. Bermula saat Ashley mengantarkan pesanan kue ke sebuah sekolah ternama, secara tidak sengaja ia harus berurusan dengan Thomas Sangster—anak pemilik sekolah tersebut dan pewaris orang terkaya kedua di negeri ini. Ashley yang tidak bisa diam ketika melihat seseorang di-bully oleh Thomas, tanpa berpikir panjang langsung saja menolong orang tersebut. Dan sejak saat itu, hidup Ashley tidak pernah lepas dari sasaran bullying Thomas selanjutnya. Namun, bukan Ashley Fradella L. namanya jika tidak melawan. Segala taktik bullying Thomas terhadap dirinya selalu gagal....

Continue Reading →

Pure Vampire; Kisah Cinta Sang Pangeran Vampir dengan Manusia

“Tak peduli berapa ratus tahun aku hidup, jika aku menjalaninya tanpamu kurasa hidupku tidak akan semanis ini. Aku sudah membuang waktu selama ini dan aku tidak akan melakukannya lagi. Jadi tetaplah bersamaku karena aku mencintaimu, Claire.” – Luke Darwene. “Tak peduli berapa ratus tahun aku hidup, jika aku menjalaninya tanpamu kurasa hidupku tidak akan semanis ini. Aku sudah membuang waktu selama ini dan aku tidak akan melakukannya lagi. Jadi tetaplah bersamaku karena aku mencintaimu, Claire.” – Luke Darwene. Claire Watson tidak akan pernah menyangka bahwa ia akan terpilih menjadi fana seorang pangeran vampir bernama Luke Darwene. Entah apa yang membuatnya...

Continue Reading →

Ini Rahasia Di Balik Cerita Blacky White

Novel Blacky White karya Nunizzy telah dibaca lebih dari 10 juta kali di Wattpad. Ada apa di balik novel yang ditulis oleh penggemar fotografi dan penggemar piano ini? Yuk, kita simak wawancara singkatnya.   Hai Nunizzy?  Salam kenal ya dari admin konten bukune.com J Halo Kak! Salam kenal^^ Biar lebih akrab panggilnya Nurul aja Kak. Nurul, apa kabar, sedang sibuk apa nih? Sekarang Nurul lagi sibuk sekolah kak, selain udah kelas 12, Nurul juga bakal ngelepasin jabatan pengurus OSIS yang Nurul emban, jadi harus bikin laporan ini-itu. Sebelum memulai menulis di Wattpad, Nurul sudah ngeblog lewat blogspot. boleh tahu apa...

Continue Reading →

Peter; Sosok Jahil yang Tak Lelah Menunggu Sang Mama

Kamu tentu masih ingat ‘kan dengan “sahabat-sahabat” Risa Saraswati? Yup, mereka adalah Peter, Hendrick, William, Janshen, dan Hans. Kali ini, Risa akan mengajakmu mengenal “mereka” satu per satu. Dan… cerita itu bermula dari Peter. Jika ditanya siapakah di antara sahabat Risa yang paling menyebalkan, jawabnya tentu Peter. Bagaimana tidak, Peter terkenal jahil, mudah marah, dan suka sekali memerintah. Jangankan hantu, Risa yang tak lain adalah seorang manusia juga tidak luput dari perintahnya. Meski terkenal menyebalkan, tak jarang Risa mendapati Peter melamun dangan tatapan kosong. Wajahnya terlihat begitu sedih. Semua itu tak lain menyangkut kerinduannya terhadap sang mama, Beatrice van Gils....

Continue Reading →